Wednesday, April 9, 2014

PEMILU 2014, Worth a Post! (part 1)

So I voted for the first time today!!
Karena gak pulang ke rumah saat Pemilu DPR, DPRD, dan DPD ini, gue nyoblos di daerah sekitar kampus. Mahasiswa bisa daftar perpindahan TPS dengan mengisi form A5, dan untungnya BEM Kema UNPAD membantu mahasiswa rantau yang gak bisa pulang untuk nyoblos di rumah! Gue daftar malam terakhir banget pengisian form A5 ditutup dan ternyata beberapa hari kemudian dapatlah surat perpindahan memilihnya di TPS No. 4 Desa Cilayung.

OK. Desa Cilayung.Cilayung?

Katanya sih, Desa Cilayung gak terlalu jauh. Katanya. Nyatanya... WOW! Jalanan yang harus dilewati naik turun banget! Ya memang sih Jatinangor kan daerah gunung, jadi wajar aja. Tapi daerah ini bener-bener nanjak dan sepi banget! Untungnya gue gak sendirian dapet TPS disini, tapi bareng Indra. Jadi kita naik motor dan nyasar berkali-kali. 

I think we went back and forth more than three times to find that precious TPS No. 4
Perjalanan dimulai dari kosan gue di daerah Ciseke (dekat kampus) terus ke arah Sumedang, ke Cikuda. Masuk ke jalan sempit, ke Cileles, berhenti sesekali di tiap TPS yang terlihat ramai ditepi jalan. Lanjut naik gunung sampai ada tulisan Desa Cilayung. Dan ternyata sesampainya di Desa Cilayung pun masih nyasar gak tau dimana TPS No. 4. Kita sempet ketemu sama mahasiswa lain yang lagi nyari TPS, dan ternyata mereka dapat TPS No. 10. Selamat menanjak lebih tinggi lagi!

Malu bertanya, sesat di jalan. Bener banget! Tapi bukan berarti gue dan Indra nggak nanya-nanya ke penduduk sekitar dimana si TPS ini berada. Kita nanya berkali-kali! Yang pertama katanya, "lurus terus aja masih agak atas lagi". Yang kedua bilang, "wah kelewatan teh, turun tadi ada pangkalan". Yang ketiga bilang, "turun aja ada yang ada warung". Dan yang terakhir kita masuk TPS No.2 dan katanya "Kira-kira 100m dari sini sebelah kiri ada masjid Al Husna". Masjid Al Husna letaknya di gang kecil masuk pemukiman penduduk. Berharap secercah harapan kalau ada keramaian TPS. Lalu apa yang kita temukan?

A dead end. 

Iya, jalan buntu. Jadi kita perlu balik lagi ke jalan yang lebih besar dan nanya lagi ke penduduk yang lewat. Sampai akhirnya kita nemu jalan kecil yang super duper nanjak yang katanya menuju TPS 4. Setelah nyasar berkali-kali akhirnya kita menemukan TPS 4 yang terpencil itu. 
 TPS 04, Desa Cilayung

Tulisan TPS 04 di depan TPSnya, bukan di jalan menuju TPS-nya :")

Yup, that's it! It only took less than 5 minutes to vote but more than 30 minutes to search that place. Awesome. 

Tapi yang penting pengalaman pertama nyoblos ini, seru banget! Lewatin sawah, lembah, dan jalanan terjal hanya untuk menuju TPS! I took some pics on my way back to my dorm. Here they are:









OK. That is all! I definitely won't miss the next Pemilu!! See you again! 

yay! ;)

1 comment:

Ulfa Tri Wahyuni said...

ane di TPS 07 Jatiroke nyoblosnya. Udah nyari TPS nya susah, pake acara nyasar, pas kesana ditolak gegara surat suaranya abis -___- terus dilempar ke TPS lain dan sempet ditolak lagi, tapi untung sempet konfirm ke KPPS jadi bisa nyoblos. btw mampir ya sis ke corat coret ane :3